Jangan Beli Mobil Toyota Calya Sebelum Baca Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Satu lagi petarung di kelas Low Cost Green Car dengan kapasitas 7 penumpang, Mobil Toyota New Calya sendiri akan hadir dengan beberapa fitur penambahan, yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Memiliki varian sistim transimi manual dan juga otomatis serta safety tools yang cukup menarik untuk di kelasnya.

Mobil Toyota Calya

Bersumberkan info yang bisa dipercaya dari staff senior Toyota Semarang harga kendaraan MPV Toyota Calya yang berkisar di angka 150 jutaan, sepertinya memang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, belum lagi ditambah dengan fitur lengkap, disain stylish dan modern  dan ditunjang dengan salah satu kelebihan utamanya di hemat bahan bakar akan lebih cocok untuk mobil keluarga Indonesia.

Dari sisi eksteriornya, Calya memiliki ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan dengan tinggi 1.600 mm memungkinkan untuk para penumpang merasa lega dan puas untuk menyelonjorkan kakinya tanpa perlu khawatir merasa sempit. Belum lagi ditambah dengan bobot seberat 975 kg, menjadikan Calya menjadi lebih ringan jika dibandingkan dengan Toyota Avanza yang sama di kelas MPV.

Tampilan Lebih Mahal dengan Harga Murah

Hadir dengan 2 tipe berbeda yaitu tipe E dan tipe G, keduanya memiliki varian manual dan juga matic. Dengan masing-masing variannya sama-sama menggunakan velg two-tone machining design yang berukuran 14 inch, sehingga pastinya akan lebih terlihat sporty dan juga stylish. Oleh karenanya dengan spesifikasi Toyota Calya ini pun tidak akan terlihat murahan.

Semua itu akan ditambah juga dengan fitur power charging yang tersedia di baris kedua, sehingga para penumpang pun tidak perlu repot menaruh gadget atau smartphone yang dimilikinya di baris depan jika ingin charging. Selain itu pula, mobil ini pun dilengkapi dengan fitur pengaturan kaca spion secara otomatis dan elektrik, tidak perlu lagi repot menjulurkan tangan ke luar jendela.

Untuk masalah performa, Calya dilengkapi dengan mesin 3NR IN-LINE 4 Cylinder, 16 Valve DOHC yang memiliki kapasitas 1.197cc plus pula memiliki teknologi Dual VVT-i, so untuk masalah performa sepertinya sudah tidak perlu khawatir lagi bukan? Karena hal tersebut akan membuat maksimal di performa dan juga irit bahan bakar, sekitar 14/km untuk setiap per liternya.

Sebagai tambahan itu semua Calya pun memiliki fitur Electronic Power Steering (EPS) yang akan membuat manuver atau kendali setir menjadi responsif, ringan dan juga nyaman untuk dikendalikan. Pun Calya dilengkapi dengan sistim safety yang akan menjadikan saat-saat perjalanan lebih nyaman dan juga menenangkan. Fitur Dual SRS Airbag System, guna memberikan perlindungan ekstra.

Fitur safety lainnya yang patut diperhitungkan adalah kenyamanan saat Anda atau keluarga meninggalkan mobil, karena Calya dilengkapi dengan Anti-Theft System. So, keamanan dan kenyamanan merupakan hal utama di Toyota Calya ini. Juga ditambah dengan fitur kamera belakang guna mempermudah parkir mundur.

Kredit mobil Calya ini diyakini akan mulai dari harga 100 jutaan, sehingga memang terbukti murah dan memiliki fitur yang jauh lebih mumpuni dan jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya. Meski memang Calya masih menggunakan rem tromol di bagian belakang dan cakram di bagian depan, sepertinya cukup terbantu dengan sistim suspensi yang tergolong amat empuk untuk mobil seharganya.

Yang mana hal tersebut ternyata didukung MacPherson Strut (Coil Spring and Stabilizer) di bagian depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam (Coil Spring only) di bagian belakang, empuk sudah jaminan pastinya. Namun informasi itu semua pastinya dapatkan di Toyota Indonesia cabang mana saja.