Pergi Berwisata Sambil Belajar Seputar Alat Transportasi di Museum Angkut

Salah satu spot wisata di Kota Batu yang memberikan berbagai macam wawasan seputar alat transportasi tradisional hingga modern kepada para pengunjungnya adalah Museum Angkut. Salah satu spot wisata di Kota Batu ini sendiri sejak pertama kali dibuka untuk umum hingga saat ini, merupakan salah satu tempat wisata yang selau dipadati oleh para pengunjung setiap harinya apalagi pada saat hari libur. Walaupun harga tike yang diberikan oleh museum ini cukup mahal, namun hal tersebut tidak menurunkan minat para wisatawan untuk pergi berwisata ke Museum Angkut ini.

gangster town museum angkut

Mengenal Berbagai Macam Zona Wisata di Museum Angkut

Museum Angkut ini sendiri berdiri tegak di atas lahan seluas 3,8 hektar, dan pertama kali dibuka untuk umum pada 9-Maret-2014. Museum yang sangat  terkenal sebagai salah satu museum transportasi terbesar di Asia ini memang dibangun dengam tujuan untuk memperkenalkan nama-nama pencetus dan penemu berbagai macam alat transportasi dari berbagai belahan dunia serta juga memperkenalkan kepada para wisatawan tentang semua perkembangan seputar alat transportasi di dunia.

Desain interior yang sangat kreeatif serta tempat wisata edukatif yang sangat berwawasan, menjadikan museum angkut ini berbeda dengan museum-museum lain pada umumnya. Koleksi dari alat transportasi yang terdapat di museum ini sendiri sangatlah lengkap mulai dari alat transportasi moderdn hingga ala transportasi modern semua tersedia secara komplit di Museum Angkut ini. Karena tempatnya yang sangatlah luas Museum Angkut ini membagi kawasannya dalam berbagai macam zona wisata antara lain adalah : Zona Edukasi, Zona Eropa, Zona Las Vegas dan masih banyak lagi.

Lokasi Wisata dan Harga Tiket di Museum Angkut

Lokasi dari tempat wisata Museum Angkut ini sendiri adalah di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Desa Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk dapat memasuki museum ini pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp.70.000/orang untuk hari-hari biasa dan Rp.100.000/ orang untuk akhir pekan yakni hari jumat sampai hari minggu, dan untuk para pengunjung museum yang membawa peralatan berfoto seperti kamera akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp.30.000/kamera. Dan untuk jam buka sendiri tempat wisata ini mulai beroperasi dari Jam 12.00-20.00 WIB.

Untuk mengunjungi berabgai macam tempat wisata yang ada di Kota Batu dan sekitarnya memang paling enak menggunakan jenis kendaraan mobil, oleh karena itu kini anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dengan menggunakan layanan sewa mobil malang di ihsan travel.