Mobil Indonesia Ikut Dalam Pameran Mobil Gaikindo

sewa mobil malang rayaIndustri otomotif Indonesia terus menggeliat. Setelah publik sebelumnya diramaikan dengan mobil esemka dengan type Garuda, namun ternyata sebuah kendaraan dengan ukuran besar telah mampu juga dibangun oleh tenaga-tenaga terampil dari Indonesia.

Sebuah pameran kendaraaan niaga yang di adakan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan digelar di Jakarta Conventional Center atau disebut juga dengan JCC di Senayan, Jakarta. Pameran otomatif yang khusus untuk kepentingan niaga ini diberi tajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo dan rencananya akan diadakan pada tanggal 1 hingga tanggal 4 Maret 2018.

Banyak vendor-vendor kenamaan yang sudah tidak asing lagi di kuping publik Indonesia yang akan ikut serta dalam pameran ini, diantaranya adalah Daihatsu, Hino, Isuzu, Merci, dan lain sebagainya. Yang menjadi unik di dalam pemeran ini adalah ada mobil hasil dari terampilnya teknisi-teknisi Indonesia ikut serta memamerkan produk mereka.

Mobil hasil karya dari para teknisi Indonesia ini melakukan duet maut dengan menggaet karoseri lokal yang bernama New Armada. Yang murni dari hasil teknisi Indonesia adalah bagian sasis dan kepalanya saja. Demikian berita itu disampaikan oleh Project Director PT Amara Tujuh Perjuangan (Seven) yang bernama Sri Vista Limbong di Jakarta pada hari sebelumnya yaitu 6 Februari 2018 di hari Selasa.

Ketua Umum dari Gaikindo yang beranama bapak Yohannes Nangoi menyampaikan bila ada 6 distributor atau vendor yang memegang merek terkenal akan mengeluarkan mobil niaga tipe terbaru, mereka adalah Isuzu, Iveco, Mercedes Benz, Suzuki, dan Volvo. Namun tentu saja mobil-mobil besar segede gaban ini tidak bisa digunakan sebagai kendaraan sewa mobil Malang raya karena kebanyakan orang menyewa kendaraan di kota Malang hanya untuk kepentingan wisata atau keluarga saja.

Dalam pernyataannya, dia juga menyampaikan bila karesori tanah air yang ikut serta dalam pameran ini tidak hanya New Armada, namun juga perusahaan-perusahaan lain yaitu Adiputro, Laksana, Shinmei, dan beberapa industri lainnya yang mendukung kendaraan niaga.

Pertumbuhan kendaraan komersial yaitu untuk penjualan truk dan mobil dengan kabin ganda di tahun 2017 telah mengalami pertumbuhan sebesar 45 persen dibanding tahun 2016. Diharapkan dengan adanya pameran ini akan semakin mendorong peningkatan penggunaan kendaraan niaga.