10 Cara Terbaik untuk Menghemat Tagihan Listrik

Berikut adalah 10 tips mudah untuk membantu menjaga tagihan energi Anda turun.

  • 1. Bandingkan pengecer energi

Pergi ke Victorian Energy Compare, di mana Anda dapat dengan cepat membandingkan semua penawaran listrik, gas, dan matahari yang tersedia di wilayah Anda.

10 Cara Terbaik untuk Menghemat Tagihan Listrik

Victorian Energy Compare adalah situs web Pemerintah Victoria independen yang memungkinkan Anda membandingkan penawaran listrik, gas, dan matahari dari semua pengecer energi, berdasarkan informasi yang Anda berikan tentang rumah tangga atau usaha kecil Anda.

  • 2. Tutup pintu dan tutup tirai

Mendinginkan seluruh rumah bisa mahal. Jika memungkinkan, tutup pintu ke area yang tidak Anda gunakan dan hanya mendinginkan ruangan yang paling banyak Anda habiskan.

Pastikan tirai atau tirai Anda menutup jendela Anda dengan benar, dan jauhkan tirai Anda pada siang hari ketika ada gelombang panas. Blok draf di sekitar pintu dan jendela untuk menghentikan udara dingin bocor keluar.

Gunakan naungan eksternal, seperti tirai eksternal atau tenda kanvas, untuk menjaga matahari dari jendela

  • 3. Atur termostat Anda

Di musim panas, atur termostat Anda ke 26 derajat atau lebih. Di musim dingin, pemanasan dapat mencapai lebih dari 30% dari tagihan Anda. Setel thermostat Anda antara 18 dan 20 derajat. Setiap tingkat di atas 20 dapat ditambahkan 10% ke tagihan pemanas Anda.

  • 4. Matikan pemanas dan pendingin jika Anda tidak membutuhkannya

Matikan ketika Anda meninggalkan ruangan, atau pergi tidur. Dengan beberapa sistem pemanas menyalurkan Anda dapat mematikan pemanas di kamar yang tidak dihuni. Pastikan semua pemanas atau pendingin Anda dimatikan ketika Anda meninggalkan rumah.

  • 5. Cuci pakaian menggunakan air dingin

Anda dapat menghemat sekitar $ 115 per tahun dengan mencuci pakaian dalam air dingin. Anda juga dapat menghemat dengan memastikan Anda memilih siklus pencucian yang paling singkat dan menunggu sampai Anda memiliki beban penuh.

  • 6. Jalankan kulkas Anda secara efisien

Kulkas Anda selalu menyala, menjadikannya salah satu peralatan termahal Anda. Pastikan segel pintu ketat dan bebas dari celah sehingga udara dingin tidak bisa melarikan diri. Suhu kulkas yang ideal adalah 4 atau 5 derajat dan suhu freezer yang ideal adalah minus 15 hingga minus 18 derajat Celcius. Jika Anda memiliki lemari es atau freezer kedua, hidupkan saja saat Anda membutuhkannya.

  • 7. Isolasi atap Anda

Langit-langit yang terisolasi membuat perbedaan besar pada tagihan energi Anda. Jika Anda sudah memasang isolasi, periksa apakah sudah dipasang dengan benar dan memiliki peringkat yang tepat (diukur dalam ‘R-value’). Di Victoria, isolasi dengan rating R3.5 atau lebih tinggi harus digunakan untuk langit-langit.

  • 8. Hemat energi di dapur

Cairan makanan beku di lemari es Anda untuk mengurangi waktu memasak. Saat Anda memasak, gunakan microwave saat Anda bisa – ia menggunakan lebih sedikit energi daripada oven listrik. Jika Anda menggunakan kompor, terus tutup panci Anda untuk mengurangi waktu memasak. Gunakan siklus ekonomi pada mesin pencuci piring Anda dan hanya jalankan ketika sudah penuh.

  • 9. Gunakan bola lampu hemat energi

Ganti bola lampu halogen lama dengan bola lampu LED hemat energi. Bola-bola hemat energi menghemat daya dan tahan lebih lama. Bola lampu terkadang dapat diganti secara gratis atau dengan biaya lebih murah. Lihat: Peningkatan Energi Victorian.

Pelajari lebih lanjut tentang cara menghemat energi dengan menggunakan motor listrik eviar pada website harga skuter listrik.

  • 10. Memahami dan meningkatkan penggunaan energi rumah Anda

Penilaian Scorecard melihat fitur-fitur tetap di rumah Anda – cara itu dibangun dan diisolasi, dipanaskan dan didinginkan, pencahayaan dan pemanas air Anda – dan menyarankan perubahan paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi penggunaan daya dan meningkatkan kenyamanan Anda. ‘Peringkat cuaca panas’ Scorecard yang unik menjelaskan cara menjaga rumah Anda tetap dingin dalam gelombang panas, bahkan tanpa AC.