Makanan Buka Puasa yang Sehat

Mencari makanan saat menjelang buka puasa perlu dirinci lebih jelas lagi, karena jika kita asal beli saja ketika ngabuburit untuk mengkonsumi makanan untuk disantap buka nanti, bisa bisa menunya asal enak dipandang mata saja, tanpa memperhatikan sisi kesehatan dari kandungan menu makanan tadi.

Contohnya saja, gorengan, makanan ini enak sekali dihidangkan dan gurih banget rasanya. Apalagi jika dibarengin dengan cabe rawit dan teh manis. Weee, rasanya nikmat sekali. Tetapi jangan salah sangka, gorengan termasuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak ketika puasa, kadar minyaknya tidak baik bagi kesehatan.

Contohnya lagi minuman manis, kayak sirup misalnya. Terkadang sampai menggunakan dalil pilihlah yang manis ketika berbuka. Padahal hadistnya dalam sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam gak demikian lo. Tapi Berbukalah dengan buah kurma dan air putih. Yuk kita baca artikel ini tentang Makanan Buka Puasa yang Sehat. Selamat membaca.

Menu Makanan Buka Puasa yang Sehat

Jadi karena kurma itu manis, maka orang berpikiran berarti harus minum manis, disinilah salah kaprahnya. Apalagi banyak banget iklan yang seolah olah mendukung pernyataa ini. Dalam terminologi kesehatan, minuman manis hanya diperlukan saat batal pertama kali saja, dan tentu minuman ya, karena kita habis dehidrasi seharian.

Makanan Buka Puasa yang Sehat

Setelah itu, ya bukan berarti minum manis setiap minum ya. Tetap air putih yang terbagus, minum 8 gelas sehari itu kalo bisa air putih semua. Triknya 5 gelas ketika malam sebelum tidur, 3 gelas pas sahur. Minuman manis, cukup 1 gelas saja pas batal buka, udah.

Setelah itu anda tetap butuh makan buah buahan, karena hal ini bagus untuk pencernaan sirkulasi tubuh, metabolisme darah dan lancarnya sistem pengeluaran tubuh. Begitu juga dengan sayuran ya. Setelah itu memilih protein rendah lemak bagus banget agar tubuh kuat menahan lapar di siang hari esok harinya.

Berbagai Pilihan Resep Makanan Buka Puasa yang Sehat

  1. buah kurma
  2. air putih
  3. sayur mayur
  4. protein rendah lemak
  5. buah buahan

Demikan artikel kami tentang Makanan Buka Puasa yang Sehat, semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca, amin.