3 Cara Hemat Energi Untuk Menjaga Pendingin Rumah Anda Musim Panas Ini

AC atau unit jendela portabel dapat menjaga tempat Anda tetap nyaman dan dingin bahkan selama musim panas terpanas. Tetapi jika Anda mencari cara untuk tetap tenang tanpa meledakkan tagihan energi Anda, pertimbangkan cara-cara ini untuk mengudara ke rumah Anda tanpa harus mengayunkan AC.

3 Cara Hemat Energi Untuk Menjaga Pendingin Rumah Anda Musim Panas Ini

1: The Cross Breeze

Jika ada angin sepoi-sepoi, buka jendela di sisi rumah menerima angin, dan yang lain di sisi yang berlawanan. Menggunakan bukaan yang lebih kecil di sisi angin (intake) dan pembukaan yang lebih besar di sisi knalpot akan meningkatkan kecepatan udara melalui rumah. Secara strategis membuka dan menutup pintu untuk memaksa udara melalui ruangan yang Anda ingin dinginkan. Jika tidak ada angin, Anda dapat menggunakan penggemar untuk membuatnya. Jendela asupan harus berada di dinding eksternal paling keren rumah; letakkan kipas angin di jendela menghadap ke ruangan untuk mengisap udara dingin. Kipas yang menghadap ke luar jendela yang terbuka di dinding eksternal lain akan menghembuskan udara hangat.

2: Cerobong Termal

Buka jendela terendah di dinding eksterior paling keren di rumah. Lalu buka jendela tertinggi di rumah. Udara panas keluar dari jendela atas, menciptakan ruang hampa yang menarik udara sejuk dari jendela bawah. Udara yang lebih sejuk itu menyerap kehangatan, naik, dan melanjutkan siklus. Ini juga bisa mendinginkan loteng. Pasang ventilasi soffit untuk intake, dan buang ventilasi di titik tinggi atap. Sebuah loteng yang dilampiaskan pada umumnya sekitar 30 derajat lebih dingin daripada loteng yang tidak ditempa, dan kehilangan udara panas akan mendinginkan lantai atas.

3. Buat Air Conditioner Anda Sendiri

Oke, mungkin itu bukan AC teknis, karena AC sebenarnya mendinginkan dan menghilangkan kelembapan. Ini tidak akan melakukan yang terakhir. Tetapi sekelompok es jauh lebih murah daripada loop zat pendingin.

1. Ambil pendingin styrofoam dari toserba lokal Anda. Tutupnya harus cukup besar agar Anda memotong lubang seukuran kipas Anda. (Kipas lantai standar yang dipisahkan dari posnya akan berfungsi.)

2. Lacak garis besar kipas Anda pada tutup yang lebih dingin. Potong lubangnya.

3. Melacak dan memotong beberapa lubang untuk saluran udara. Anda ingin dapat memasukkan beberapa jenis pipa atau tabung untuk mengarahkan udara. Toilet-kertas gulung akan bekerja, tetapi fitting siku yang terbaik, karena mereka dapat diputar di lubang untuk mengarahkan output.

4. Isi pendingin dengan es. (Catatan: Blok membutuhkan waktu paling lama untuk meleleh.) Letakkan penutup di tempatnya, masukkan kipas angin menghadap ke bawah, dan hidupkan.