Bisnis Online Syariah – Afiliasi Aja!

Bisnis Online Syariah – Afiliasi Aja!

Bila topik bahasannya adalah bisnis online syariah, sebenarnya perbedaan yang paling kental terlihat adalah menyikapi bisnis online itu sendiri.

Ibaratnya, bila bahasannya hanyalah bisnis online semata, rambu rambu akan sedikit sekali, bahkan tidak ada. Namun, ketika bahasannya adalah bisnis online syariah, rambu rambu atau larangan akan sedikit lebih banyak, bahkan sangat banyak sekali. Setuju?

Ketika anda memulai bisnis online, sejatinya kata “syariah” adalah sikap dari diri anda menyikapi suatu hal apapun ketika anda menemukannya di dunia online. Dunia online sedikit berbeda dengan dunia nyata. Disini, anda akan dengan mudah menemukan berbagai pelanggaran atau hal yang dilarang. Namun, seperti kata penulis tadi, semua tergantung dari anda menyikapinya. Betul?

Apa saja bisnis online syariah?

Sebenarnya, sangat banyak sekali dan memang tidak ada batasannya. Bisa dibilang, bahkan semua bisnis online yang tidak macam macam dan melanggar norma agama sudah terbilang memenuhi syarat sebagai bisnis online syariah.

Namun, kalau anda bingung dalam menentukan pilihan, beberapa ulasan dari penulis akan sangat membantu anda menentunkan pilihan dan menyikapinya. Simak ulasannya di bawah.

Bisnis afiliasi marketing

Inti dari sistem bisnis afiliasi adalah, kita menjual produk orang lain, dan ketika barang yang kita jual laku, komisi akan kita dapatkan. Hanya itu saja.

Termasuk salah satu ke dalam bisnis online yang sesuai dengan syariah, afiliasi marketing dapat anda lakukan tanpa khawatir melanggar norma agama dan masyarakat.

Karena bisnis afiliasi menjual barang lain, berarti anda harus selektif dalam menentukan barang apa yang harus anda jual. Ada baiknya, anda memilih sendiri dan menentukan barang apa saja yang akan dijual. Karena, menurut penulis, barang yang dijual dengan sistem afiliasi beberapa mengandung norma yang tidak sesuai dan melanggar syariat Islam yang ada. Jadi anda perlu berhati hati perihal pemilihan barang, produk, atau jasa.

Kurang lebihnya, bisnis online syariah seperti afiliasi marketing sangat cocok untuk anda yang agamis dan memegang teguh kaidah kaidah dalam islam dan masyarakat.