7 Sasaran Pasar Yang Potensial Untuk Pebisnis Jasa Catering

catering jogja murah

Sasaran potensial adalah sasaran yang di buat patokan untuk menentukan sasaran pemasaran yang tepat target dan mampu merubah penjualan di dalam bisnis anda. Misal seperti halnya dengan bisnis jasa catering kuliner ini, bisnis ini memiliki sasaran yang potensial juga yang dapat membuat bisnis jasa catering ini berjalan lancar.

Di bawah ini akan saya berikan 3 sasaran potensial untuk pebisnis jasa catering, semoga bisa bermanfaat bagi anda :

  1. Pekerja kantoran atau swasta

Pekerja kantoran dan karyawan swasta juga dapat menjadi target yang potensial karena banyak dari mereka yang malas untuk memasak karena kesibukan dari pekerjaan mereka. Pada target ini, jika anda melayani dengan baik mereka akan mudah menjadi pelanggan tetap jangka panjang anda. Usahakan berikan menu yang berbeda setiap harinya.

  1. Menentukan jumlah modal

Usaha yang sukses memang bukanlah usaha yang besar saja, akan tetapi memberi keuntungan kepada pemilik usaha tersebut. Dengan memberikan perkembangan dan perbaikan dari keseluruhan aspek, sudah dapat dikatakan usaha itu sukses. Begitu juga dengan modal, modal dapat menentukan kesuksesan usaha tersebut, maka anda harus menentukan jumlah modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha. Tetapi jangan lupakan modal yang sesungguhnya, yaitu kerja keras.

  1. Pembuat acara pesta

Sudah dari sejak pertama kali jasa catering ini dimulai, memang jasa ini dutujukan untuk pembuat acara pesta, seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, pesta khitanan, atau pesta pembukaan toko baru. Dari seluruh target potensial yang di peroleh dari pembuat acara pesta, potensi penghasilan yang di peroleh pun cukup besar dan target ini sangat banyak sekali.

  1. Mencoba berbisnis ketika menjadi karyawan

Cara ini kelihatannya akan sangat sulit untuk melakukannya, karena membagi waktu kerja dengan bisnis yang akan dimulai memang bukanlah mudah, anda harus memiliki badan yang selalu dalam keadaan sehat. Akan tetapi inilah suatu langkah yang efektif, karena dalam memulai usaha itu membutuhkan modal yang tak terhitung, ada yang sedikit ada juga yang membutuhkan modal yang sangat besar. Dengan menjadi karyawan anda akan mendapatkan modal itu untuk memulai usaha, maka akan terbantu oleh penghasilan yang anda dapatkan dari bekerja sebagai karyawan dan menjaga kondisi keuangan agar tetap stabil.

  1. Mengerti wilayah yang menjadi pemasaran produk

Jasa catering memang membutuhkan pekerja yang mengerti wilayah yang menjadi target pasar produk, karena dengan pekerja tipe ini akan memudahkan dan mempercepat kinerja pelayanan dan pengantaran catering jogja murah, karena jika pekerja anda tidak mengerti area yang menjadi target pasar akan menimbulkan keterlambatan pelayanan karena harus bertanya-tanya kepada penduduk terlebih dahulu.

  1. Event-event

Event-event juga dapat menjadi target pasar yang potensial, biasanya untuk acara seperti meeting atau seminar. Anda dapat memilih target ini, tetapi tidak sebanyak acara pesta. Akan tetapi tergantung dari marketing promosi yang dikerjakan oleh anda.

  1. Menjalin kerjasama

Cara ini cukup bagus untuk perkembangan usaha anda, karena dengan bekerjasama dengan pengusaha yang lain, anda dapat saling bertukar pendapat untuk menemukan solusi jika terjadi masalah di dalam usaha anda, dan dapat berkembang sukses bersama.

Dari seluruh target potensial, kesimpulanya adalah kalau anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan melayani dengan baik, semua target itu menjadi sangat potensial dan akan menjadikan bisnis catering anda terus berkembang pesat.